Minggu, 12 Januari 2014

TULISAN BAHASA INDONESIA 1 (AHMAD FAJAR R - 3KA36 - 18111767)





SEMANGATNYA FREELANCE PERTAMA

 
          Suatu ketika menjelang liburan kuliah, aku sedang bersantai ria di Medan dengan menyaksikan pemandangan yang sungguh nan indah sekali. Dimana kakiku melangkah, disitulah aku menemui titik udara yang sangat segar. Kuhiruplah dengan sejuknya. Bude’-ku menghampiriku dengan seperti kaki kuda yang sangat kencang. Aku sedang tiduran di pantai dengan asyiknya seperti berada di awan bersama  burung – burung berkicau. “ Fajar ”, bude’-ku memanggilku begitu. “ Ada apa bude? ”, ada SMS dari temanmu. Lalu, ku menjawab dengan sedikit sopan : “ Terima kasih ya bude’? ”. Bude’ku menjawab hanya dengan tersenyum dan agak sedikit kehabisan napas. Kubacalah SMS dari temanku bernama Ramadhan. Isi dari pesan SMS : “ Bos, ada project bikin program nih?  Ente mau gak? ”. Lalu, ku jawab : “ Boleh dan kapan mulai ngerjainnya? ” , tanpa basa-basi yang cukup panjang. Aku langsung mengajak temanku yang lain.

          Di pagi hari menjelang terbitnya matahari, aku langsung SMS temanku yang lain untuk serius mengerjakan pembuatan aplikasi dari rekan kerjanya temanku. “ Bray, ada project VB nih? Kapan mau mulai mengerjakannya? ”. Lalu, temanku menjawab : “ Terserah ente aja,bray. Ane siap kapan aja. ”.  Ok,kalau gitu ”, ku menjawab pertanyaan mereka.

                Pertemuan pertama di kampus. Mereka sudah berkumpul di area kolam air mancur yaitu Reynaldo dan Putra. Kami langsung membicarakan rancangan program aplikasinya dengan rapih dan teliti. 17 menit kemudian, datanglah temanku yang menawarkan pembuatan program aplikasi yaitu Adilla. “ Hey,bray...    Lagi ngapain nih? ”,tanyanya Adilla. “Lagi membicarakan program yang ente kasih ke kami ”, jawablah kami.

                Akhirnya, kami setiap rutin selama tiga kali dalam seminggu berkumpul untuk mengerjakan pembuatan program aplikasi tersebut. Dari situlah, kami belajar arti kekompakkan dan persaudaraan dalam menjalin suatu hubungan di dalam tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

► ╬ ☻ JANGAN LUPA FOLLOW YA... ☺ ╬ ◄