Senin, 08 Oktober 2012

TUGAS TEORI ORGANISASI UMUM 1 (AHMAD FAJAR R - 2KA36 - 18111767)

Manajemen Organisasi Kartel
 

Aktivitas Manajemen Organisasi Kartel

Secara khusus manajemen organisasi kartel mempunyai dua tugas utama yaitu efektivitas dan efisiensi, dimana :
  • Effective is to do the right something. Dimana efektif merupakan pencapaian tujuan atau target.
  • efficiens is to do the something right. Sedangkan efisien adalah cara dalam mencapai tujuan atau target tersebut dengan memperkecil pengeluaran atau pemborosan, sehingga dalam menjalankan roda organisasi dengan menggunakan sedikit, mungkin sumberdaya, namun mencapai tujuan yang maksimal.
Syarat-Syarat Organisasi Kartel

Agar suatu partisipasi dalam organisasi dapat berjalan dengan efektif, membutuhkan persyaratan - persyaratan yang mutlak, diantaranya :

  • Waktu. Untuk dapat berpatisipasi diperlukan waktu. Waktu yang dimaksudkan disini adalah untuk memahamai pesan yang disampaikan oleh pemimpin. Pesan tersebut mengandung informasi mengenai apa dan bagaimana serta mengapa diperlukan peran serta.
  • Bilamana dalam kegiatan partisipasi ini diperlukan dana perangsang, hendaknya dibatasi seperlunya agar tidak menimbulkan kesan “memanjakan”, yang akan menimbulkan efek negatif.
  • Subyek partisipasi hendaknya relevan atau berkaitan dengan organisasi dimana individu yang bersangkutan itu tergabung atau sesuatau yang menjadi perhatiannnya.
  • Partisipasi harus memiliki kemampuan untuk berpartisipasi, dalam arti kata yang bersangkutan memiliki luas lingkup pemikiran dan pengalaman yang sama dengan komunikator, dan kalupun belum ada, maka unsur - unsur itu ditumbuhkan oleh komunikator.

    Sumber
      : 
    http://banunrusmanu.blogspot.com/2012/10/kartel-karteladalah-persekutuan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

► ╬ ☻ JANGAN LUPA FOLLOW YA... ☺ ╬ ◄