Selasa, 17 April 2012

TUGAS I.B.D (AHMAD FAJAR R - 1KA30 18111767)

Cinta Menurut Ajaran Agama



Cinta Kepada Sesama Manusia


Agar manusia dapat hidup dengan penuh rasa sayang, keserasian, keharmonisan dengan manusia lainnya, tidak boleh egoisme harus menyeimbangi cinta kepada dirinya dengan cinta kepada orang lain. Al - Qur'an juga menyuruh kepada orang - orang yang beriman agar saling mencintai kepada orang lain, seperti cinta kepada dirinya.

Cinta Seksual

Cinta erat di kaitkan dengan dorongan seksual, sebab ialah yang bekerja dalam melestarikan kasih sayang, keserasian, dan kerja sama antara suami dan istri. Ia pun merupakan faktor yang primer bagi kelangsungan hidup keluarga. Tetapi di dalam islam. Cinta seksual ini yang sudah mempunyai status pernikahan yang sah.


Cinta Kebapakan

Cinta kebapakan dalam Al-Qur'an di isyaratan dalam kisah nabi Nuh as. betapa cintanya ia kepada anaknya, tampak jelas ketika ia memanggilnya dengan penuh rasa cinta, kasih sayang, dan belas kasihan untuk naik ke perahu agar tidak tenggelam di telan ombak.



Cinta Kepada Allah

Puncak cinta manusia, yang paling bening, jernih, dan spiritual ialah cinta kepada Allah dan kerinduan kepada-Nya. Tidak hanya dalam sholat, pujian, dan doanya saja tetapi juga dalam semua dan tingkah lakunya. Semua itu di tujukan hanya kepada allah untuk mengharapkan ridho-Nya.

Cinta Kepada Rasul

Cinta kepada Rasul, di utus oleh Allah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta, menduduki peringkat ke dua setelah cinta kepada Allah.

Sumber :

http://syafaatoen.blogspot.com/2012/04/cinta-menurut-ajaran-agama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

► ╬ ☻ JANGAN LUPA FOLLOW YA... ☺ ╬ ◄